Thursday, July 8, 2010

5 Tata Cara Kerja Menuju Pekerjaan yang Berkualitas

SETIAP orang tentu mempunyai tata cara tersendiri dalam bekerja. Semua kondisi mengharuskan setiap orang untuk bekerja. Namun tidak semua orang bisa sukses dalam bekerja. Menurut tokoh terkenal dalam dunia pekerja, minimal ada beberapa tata cara kerja yang mesti diperhatikan dan diterapkan dalam melakukan pekerjaan agar bisa berhasil dan berkualitas.

1. Kerja Keras

  • Berusaha sekuat daya dan tenaga, pantang menyerah, tidak pernah ada kata putus asa untuk mencapai hasil yang maksimal

2. Kerja Tuntas

  • Melakukan tugas pekerjaan sampai selesai, tidak pernah menunda-nunda. Kalau memang bisa diselesaikan sekarang untuk apa ditunda.

3. Kerja Cerdas

  • Penuh pertimbangan, dengan landasan ketelitian, ketelatenan dan ketepatan dalam mengambil keputusan terhadap masalah pekerjaan yang tengah dihadapi

4. Kerja Bernas

  • Kemampuan menyelesaikan kerja, tugas, kewajiban dan pekerjaan secara individual harus disertai kerjasama yang apik dan baik dengan tim kerja.

5. Kerja Ikhlas

  • Situasi hasil kerja yang mungkin tidak sesuai dengan harapan, memerlukan sikap tulus ikhlas untuk menerimanya, tanpa terbelenggu akan hasilnya.

SELALU berupaya melakukan pekerjaan yang berkualitas merupakan ciri individu yang berhasil dalam dunia kerja. Kendatipun untuk menerapkan tata cara kerja itu sangat banyak tantangan akan dilaluinya. Tetapi semua keadaan itu harus diatasi dengan sikap menghayati setiap prinsip pekerjaan pada dasarnya adalah pelayanan. Individu sukses selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik.

Happy Great Work.


Source

No comments:

Post a Comment